DFSK Kenalkan Glory 580 pada Khalayak DIY

Public Relation PT Sokonindo Automobile Arviane DB (dua kanan) dan Sales Manager PT Sokonindo Automobile J Iwan Triastera (kanan) ketika berkunjung ke Griya Harian Jogja, Jogja, Rabu (12/9/2018). - Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah
12 September 2018 21:17 WIB Kusnul Isti Qomah Otomotif Share :
Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia

Harianjogja.com, JOGJA-PT Sokonindo Automobile memperkenalkan SUV unggulannya DFSK Glory 580 kepada masyarakat DIY melalui peluncuran regional di Plaza Ambarrukmo, Sleman, Kamis (13/9/2018).

Public Relation PT Sokonindo Automobile Arviane DB mengatakan, DIY merupakan lokasi ketiga untuk peluncuran regional setelah Makassar dan Bandung. "Produk ini sebenarnya sudah diluncurkan secara nasional Juli 2018 dan ini diikuti peluncuran di tingkat regional. Jogja [DIY] salah satu lokasi peluncurannya," ujar dia ketika berkunjung ke Griya Harian Jogja, Jogja, Rabu (12/9/2018).

Wanita yang akrab disapa Anne ini mengatakan, peluncuran di Plaza Ambarrukmo akan diikuti dengan agenda pameran di atrium Plaza Ambarrukmo. Pameran akan berlangsung hingga 19 September 2018. Penyelenggara juga akan memfasilitasi test drive bagi calon pembeli yang berminat.

"Setelah dari Jogja, kami akan melakukan peluncuran di Surabaya. Bersamaan dengan GIIAS di Surabaya," papar dia.

Anne mengaku, DFSK merupakan produk baru di Indonesia. Namun, ia optimistis pasar akan menerima produk tersebut berdasarkan keunggulan yang dimiliki. Meskipun baru hadir, DFSK telah memiliki pabrik produksi sendiri di Indonesia yang sudah diresmikan November 2017 dan telah beroperasi.

"Kami adalah mobil Tiongkok dan kami menempati peringkat tiga besar di Tiongkok. Saat ini kami mengembangkan pasar ke Asia Tenggara dan Indonesia jadi pusatnya. Pabrik di Indonesia akan menyuplai mobil di Asia Tenggara.

Sales Manager PT Sokonindo Automobile J Iwan Triastera mengatakan, pasar DIY dinilai cukup potensial. Penjualan SUV di DIY mencapai 200 unit. Ia berharap, produk Glory 580 mampu mengambil 10% dari total market share SUV di DIY. "Kami menargetkan bisa menjual 20 unit," ujar dia.

Ia yakin, momen peluncuran regional di DIY akan membantu mengenalkan mobil asal Tiongkok tersebut kepada masyarakat. Ia berharap, selama pameran berlangsung mendapat 50 SPK. Ia mengatakan, harga mobil DFSK mulai dari Rp256 juta untuk harga on the road di DIY.

Diberitakan sebelumnya, DFSK Glory 580, model sport utility vehicle (SUV) 7-penumpang versi setir kanan yang memulai debut awalnya di dunia (world premiere) di hari pertama Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 pada Kamis (19/4/2018), sukses mencuri perhatian para pengunjung IIMS 2018, yang pada hari ini memasuki hari terakhir.

Pihak penyelenggara IIMS, PT Dyandra Promosindo (Kompas Gramedia Grup), menyematkan mobil SUV produksi PT Sokonindo Automobile - perusahaan patungan Sokon Group Company Limited asal Hongkong dengan PT Kaisar Motorindo Industri - sebagai The Best SUV, mengacu kepada hasil penilaian dari para juri yang merupakan jurnalis senior otomotif dari Indonesia dan Thailand.

Beberapa parameter yang menjadi poin penilaian antara lain adalah desain yang menarik, fitur-fitur unggulan dan nilai yang sesuai dengan harga yang ditawarkan (value for money). Glory 580 juga menjadi model yang paling banyak dicoba dan mendapat gelar The Most Tested Choice Automobile.

Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia