Advertisement

Nissan Indonesia Berhenti Jualan Infiniti, Ada Apa?

Thomas Mola
Senin, 03 September 2018 - 23:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Nissan Indonesia Berhenti Jualan Infiniti, Ada Apa? Ilustrasi Infiniti - Nissan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—PT Nissan Motor Indonesia memastikan untuk sementara berhenti memasarkan mobil Infiniti. Namun Nissan akan tetap melayani purnajual bagi pengguna kendaraan Infiniti.

Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Eiichi Koito mengatakan NMI saat ini tidak akan menjual produk baru Infiniti. Namun, tidak tertutup kemungkinan di masa yang akan datang, NMI akan kembali memasarkan Infiniti ketika pasar kendaraan mewah lebih berkembang.

Advertisement

"Kami sekarang tidak menjual produk baru, tetapi tetap melanjutkan layanan purnajual. Kami tidak bisa bicara ke depan, tergantung konsumen," ujarnya baru-baru ini.

Adapun, Infiniti pertama kali diperkenalkan di Tanah Air pada 2011. Infiniti tercatat pernah memiliki satu jaringan dealer yang terletak di daerah Pondok Indah. Namun, saat ini dealer tersebut tidak lagi beroperasi dan telah berganti menjadi merek lain.

Layanan purnajual Infiniti masih dilayani oleh dealer Nissan di dekat lokasi bekas dealer Infiniti. Disinyalir Infiniti kalah bersaing untuk memperebutkan konsumen premium dengan merek premium lainnya seperti BMW dan Lexus meningat harga Infiniti mayoritas berada di atas Rp 1 miliar.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat Infiniti terakhir kali diimpor secara utuh (Completely Build Up/CBU) dari Inggris pada April 2016. Infiniti yang didatangkan saat itu ialah varian sport utility vehicle (SUV) QX80 5.6 sebanyak 4 unit.

Dengan berhentinya penjualan Infiniti, NMI memilih fokus untuk menyegarkan produk Nissan-Datsun dan menggarap serius layanan purnajual dengan meningkatkan jumlah dealer untuk meningkatkan penjualan.

NMI menargetkan dapat menggandakan jumlah mitra untuk jaringan dealer selama 5 tahun ke depan. Saat ini NMI hanya memiliki enam mitra dealer dengan jumlah sebanyak 105 dealer dan menargetkan 108 dealer hingga akhir tahun fiskal 2018.

"Kami sedang berubah, angka bisa berubah, bukan hanya angka [penjualan] besok, tapi jangka panjang. Kami menghadirkan produk baru dari Nissan dan Datsun serta meningkatkan jaringan kami," ujar Koito.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Man City vs Real Madrid Liga Champions 2023/2024: Los Blancos ke Semifinal Kalahkan The Citizens Lewat Adu Penalti

Sepakbola
| Kamis, 18 April 2024, 05:42 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement