Advertisement

MAB Berencana Produksi 10 Unit Bus Listrik

Yudi Supriyanto
Selasa, 28 Agustus 2018 - 20:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
MAB Berencana Produksi 10 Unit Bus Listrik Presiden Direktur Mobil Anak Bangsa (MAB) Leonard (kiri) dan Direktur Teknik MAB Bambang Tri Sasongko di depan bus listrik MAB di Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) 2018 di JCC, Sabtu (3/3 - 2018). / repro

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Begitu lolos uji tipe di Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor Kementerian Perhubungan, PT Mobil Anak Bangsa segera memproduksi 10 unit kendaraan niaga bus listriknya.

Presiden Direktur PT Mobil Anak Bangsa (MAB) Leonard mengatakan kendaraan niaga bus listrik yang tengah diuji oleh Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor (BPLJ-SKB) Kemenhub pada Senin (27/8/2018) adalah bus purwarupa (protype) 2. Dia menjelaskan pihaknya melakukan beberapa penyesuaian sebelum mendaftar untuk melakukan uji kelaikan ke Kementerian Perhubungan.

Advertisement

Dalam catatan Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), kendaraan niaga bus listrik purwarupa 2 milik MAB pernah ditampilkan di ajang Gaikindo Indonenesia International Comvercial Vehicle (GIICOMVEC) 2018 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC).

Perusahaan juga kerja sama atau memorandum of understanding (MoU) dengan PT Angkasa Pura II yang meliputi akan dilakukannya uji coba pengoperasian bus listrik (low deck) di area sisi udara (airside) dan di sisi darat (landside) Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement