175 Unit Aston Martin Vanquish S Ultimate Resmi Meluncur di Indonesia

Presiden Direktur PT Prestige Image Motorcars Rudy Salim (kanan), dan Presiden Aston Martin Owners Club Henky Setiawan (kiri) membuka selubung Aston Martin Vanquish S Ultimate di Jakarta, Kamis (16/8/2018). - Bisnis Indonesia/Fatkhul Maskur
17 Agustus 2018 21:30 WIB Fatkhul Maskur Otomotif Share :

Harianjogja.com, JAKARTA—Aston Martin Vanquish S Ultimate resmi meluncur di Jakarta. Produk yang terbatas diproduksi hanya 175 unit di Indonesia ini menghadirkan satu-satunya unit spesial untuk edisi Ultimate.

Vanquis S Ultimate adalah model istimewa yang diciptakan oleh Aston Martin, untuk merayakan fase akhir dari produk unggulan super GT hebat yang sangat digemari. "Ini adalah satu-satunya di Indonesia, Vanquish S Ultimate. Edisi terakhir Vanquish dengan seluruh performa yang terbaik. Indonesia hanya ada satu, di Asia dan Pasifik hanya ada lima unit," ujar Francisca Prandayani, General Manager Sales and Marketing Aston Martin Jakarta pada peluncuran Vanquish S Ultimate, Kamis (16/8/2018).

Vanquish S Ultimate dibekali mesin Aston Martin yang legendaris naturally - aspirated 6.0 liter V12, menghasilkan tenaga 595 bhp dan suara spektakuler, dengan performa yang tidak diragukan lagi.

Transmisi otomotis 8-percepatan Touchtronic III memberikan kombinasi respon dan penyempurnaan yang mengesankan, sementara 3 level penyetelan suspensi dan rem komposit karbon keramik melengkapi paket yang lahir untuk menghadirkan salah satu pengalaman berkendara yang hebat.

"Ini adalah kendaraan dengan mesin V terakhir. Vanquish dilengkapi dengan material full carbon, lapisan kulit jok berwarna hitam, karena semuanya memang terbaik. Vanquish S Ultimate is the King," ujar Francisca.

Dia memastikan unit Vanquish S Ultimate yang diluncurkan itu adalah satu-satunya yang beredar di Indonesia, karena memang Indonesia hanya mendapatkan satu unit saja. "Sudah tidak ada lagi, habis alokasinya. Itu satu-satunya," ujarnya menegaskan.

Pada dasarnya, edisi Ultimate lahir dengan tiga pilihan designer spec dengan tiga warna eksterior yakni Ultimate Black, Xenon Grey, dan White Gold. Indonesia menghadirkan warna terbaik dan klasik yakni Xenon Grey untuk satu-satunya unit Vanquish S Ultimate ini.

Selain paket warna dan trim yang dibuat khusus, ada serangkaian detil yang juga unik untuk Vanquish S Ultimate ini, yakni side strakes serat karbon yang menampilkan stiker "Ultimate" berwarna, serat karbon pada tread plate dan still plaque "Ultimate", desain spesial quilting yang dijahit pada kursi, serta bordir headrest "Ultimate".

Koleksi terbatas Aston Martin Vanquish S Ultimate ini hadir di Indonesia dengan menggandeng butik supercar Prestige Image Motorcars. Peluncuran mobil ini pun mengambil tempat di showroom Prestige Image Motorcars di kawasan Pluit, Jakarta Utara.

President Directur PT Prestige Image Motorcars Rudy Salim menyakini bahwa Aston Martin Vanquish S Ultimate akan dicari oleh pecinta dan kolektor supercar di Indonesia.

"Kami bangga menghadirkan mobil limited edition yang terbaik kepada pelanggan kami," ujarnya. Menurutnya, Aston Martin Vanquish S Ultimate mulai diproduksi pada Februari, dan masuk melalui Singapura pada Juni, lalu tiba di Indonesia beberapa hari yang lalu.

Rudy mengatakan bahwa Vanquish S Ultimate akan dijual seharga Rp15 miliar off the road. Harga tersebut masih bisa lebih tinggi apabila konsumen meminta tambahan spesifikasi tertentu.

Sumber : Bisnis Indonesia