DFSK Tampilkan Modifikasi Glory 580

DFSK menampilkan produk sport utility vehicle (SUV) unggulannya Glory 580. - Ist
08 Agustus 2018 09:33 WIB Rheisnayu Cyntara Otomotif Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, DFSK menampilkan produk sport utility vehicle (SUV) unggulannya Glory 580, baik varian comfort maupun luxury. Sebagai model referensi, DFSK juga memperlihatkan dua gaya modifikasi yang dapat diaplikasikan oleh pengguna Glory 580.

General Manager Marketing PT Sokonindo Automobile Permata Islam mengatakan sepasang Glory 580 versi modifikasi yang ditampilkan tak hanya ditujukan sebagai model referensi bagi konsumen dan calon konsumen DFSK. Namun juga sebagai sebagai inspirasi bagi konsumen yang gemar memodifikasi kendaraan, tanpa mengesampingkan kenyamanan maupun keselamatan dalam berkendara. "Modifikasi yang dilakukan pada DFSK Glory 580 ini masih dalam konteks penggunaan sehari-hari, tanpa mengubah bentuk maupun fungsi kendaraan itu sendiri," katanya dalam rilis, Selasa (7/8).

Permata menjelaskan modifikasi yang dilakukan pada Glory 580 berkelir merah maroon ini menyuguhkan gaya urban yang berkarakter elegan dan minimalis. Modifikasi ini cenderung mudah dilakukan oleh pemilik Glory 580 karena hanya ada empat sektor yang terkena sentuhan personal. Yakni velg, ban, per keong yang lebih rendah, dan front splitter pada bumper depan. Dalam Glory 580 model modifikasi CitiTurismo, DFSK menggunakan velg BC Forged tipe RA-05 berukuran 19 inci, dengan lebar 8.5 inci untuk depan dan 9.5 inci untuk belakang. Velg tersebut dibalut dengan ban Landsail LS588 UHP 245/45R19 untuk bagian depan dan ukuran 275/40R19 untuk belakang.

Permata menambahkan meski telah dimodifikasi, Glory 580 tidak akan terlepas dari karakter sejatinya sebagai sebuah SUV yakni sanggup membawa penggunanya untuk menikmati alam bebas. Maka Glory 580 model modifikasi FreeRoad menggunakan sejumlah komponen penunjang yang membuat SUV ini mampu dikendarai pada medan-medan yang butuh ditaklukkan. Model FreeRoad memakai Velg Rep. CE 28 berukuran 17 inci dengan lebar 7.5 inci yang dibalut ban Achilles Desert Hawk A/T ukuran 225/65 R17.

Agar artikulasi suspensi tetap optimal, maka digunakan Lift Kit. Menurut Permata, tampilan eksteriornya juga semakin gagah berkat penyematan Roof Basket untuk membawa barang di atas atap, ditambah LED Light Bar guna membantu kinerja lampu depan saat di kondisi minim cahaya. "Side stripe custom yang diaplikasikan pada bodi samping membuat Glory 580 FreeRoad terlihat semakin atraktif," imbuhnya.