Advertisement

3 Alasan Ini Buat SUV Curi Perhatian Publik

Mediani Dyah Natalia
Kamis, 19 Juli 2018 - 15:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
3 Alasan Ini Buat SUV Curi Perhatian Publik Presdir General Motors Indonesia Gaurav Gupta (kiri) berbincang dengan calon pembeli mobil Chevrolet The All New Trailblazer , di Medan, Sumatra Utara, Senin (17/4). - Antara/Irsan Mulyadi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Chathchawan Chantaket General Director, Product Engineering GM Asia Tenggara, mengungkapkan desain interior luas dan eksterior tangguh yang berpadu dengan mesin andal menjadi penyebab sport utility vehicle (SUV) semakin menarik perhatian masyarakat. 

"Riset Chevrolet baru-baru ini menemukan bahwa mobil SUV semakin mencuri perhatian, tak hanya karena desain interior lapang serta eksterior tangguh, yang lebih penting adalah kombinasi kedua hal tersebut berpadu dengan mesin andal, untuk memberikan pengalaman berkendara tidak terlupakan," kata Chathchawan dalam siaran pers pada Rabu (18/7/2018). 

Advertisement

Para pemilik SUV, lanjutnya umumnya berpendapat bahwa tenaga terbesar dihasilkan oleh SUV bermesin diesel, seperti Chevrolet Trailblazer yang dilengkapi mesin Duramax. SUV premium dengan 7-seater ini memberikan kenyamanan bagi penumpang dan pengendara, serta menghadirkan kapasitas ruang kargo yang lapang. 

Menurutnya, mesin diesel dapat menghemat 25%- 30% dalam penggunaan bahan bakar dibandingkan dengan mesin berbahan bakar bensin. 

Tidak hanya itu, mesin diesel juga membutuhkan perawatan yang lebih sederhana karena tidak membutuhkan ignition tune up. 

Saat ini perusahaan memiliki mesin diesel Duramax 2.5L dan 2.8L. Kedua mesin yang diproduksi GM Thailand di Rayong tersebut diklaim cenderung bertahan lebih lama dibandingkan dengan mesin berbahan bakar bensin, sehingga memberikan nilai ekonomis dan nilai jual yang lebih baik. 

“Keahlian GM dalam memproduksi mesin diesel tidak perlu diragukan lagi. Kami telah membangun jutaan mesin diesel, dan kami sangat memahami teknologi ini. GM Powertrain Thailand, yang memroduksi mesin diesel bagi kendaraan berteknologi unggul dari GM, merupakan merupakan salah satu pabrik powertrain tercanggih di dunia,” katanya. 

GM Powertrain Thailand, ujarnya menggunakan sistem dan peralatan canggih untuk meningkatkan presisi dan memastikan kualitas terbaik dari setiap produk yang dihasilkan. 

Fasilitas bebas debu itu juga memiliki iklim yang terjaga ketat untuk mengatur tingkat kelembaban dan menghadirkan lingkungan paling sesuai untuk memproduksi mesin berkualitas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Erick Thohir: PSSI Layangkan Protes ke AFC atas Kepemimpinan Wasit

Sepakbola
| Selasa, 16 April 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement