2.600 Bikers Adventure Honda Ramaikan Touring Bersama di 25 Wilayah

Peserta National Honda Roadventure Yogyakarta melibas jalur sungai yang beberapa kali dilewati dalam kegiatan ini. - Ist/ Dok PT Astra International Tbk / Honda
11 Juli 2018 07:17 WIB Rheisnayu Cyntara Otomotif Share :
Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia

Harianjogja.com, JOGJA--Sekitar 2.600 bikers Honda pecinta adventure menggelar touring trabasan bersama di 25 wilayah di Tanah Air untuk menyambut gelaran balap dunia Motocross MXGP di Indonesia.

Touring akbar serentak ini dimanfaatkan untuk menikmati sensasi petualangan yang menyenangkan bersama Honda CRF Series.

Touring bertajuk National Honda Roadventure ini dimulai dengan rolling city di kota masing-masing, dilanjutkan dengan bertualang di jalanan off-road pada Minggu (8/7/2018). Para rider ditemani Honda CRF Series, khususnya CRF150L yang siap melaju di jalanan aspal (on-road) dan melibas tantangan di jalur off-road.

Seusai touring bersama, para bikers Honda yang berasal dari sekitar 215 komunitas motor sport Honda ini menggelar nonton bersama aksi Crosser dari Honda Racing Corporation (HRC) yang mengandalkan ketangguhan Honda CRF series di MXGP.

Tahun ini, MXGP dihelat sebanyak dua seri yaitu di Pangkalpinang, Bangka Belitung pada 30 Juni hingga 1Juli dan di Semarang, Jawa Tengah pada 7-8 Juli.

Sehari sebelumnya atau Sabtu (7/7/2018), rangkaian turing National Honda Roadventure dibuka dengan touring bersama jurnalis, blogger, anggota komunitas trabas, serta manajemen PT Astra Honda Motor (AHM) di Semarang.

Touring pembuka yang bertajuk Broventure Touring ini memacu adrenalin sebagai petualang sejati ditemani sepeda motor on-off road Honda CRF150L melintasi kebun teh Medini dan menaiki Gunung Ungaran.

Kondisi lintasan touring yang bervariasi, menyusuri jalanan berbatuan, penuh kerikil, tanah, melintasi lumpur, maupun di atas aspal jalan raya menantang para petualang Honda ini dalam membuktikan ketangguhan Honda CRF150L.

Perjalanan yang menempuh jarak sekitar 70 km ini diselingi dengan aksi sosial dari Astra Motor Semarang untuk membantu pembangunan toilet di kawasan wisata Curug Lawe, Desa Gunung Sari, Limbangan, Kabupaten Kendal.

Marketing Director AHM, Thomas Wijaya mengatakan dukungan terhadap gelaran MXGP merupakan bentuk komitmen AHM mewujudkan mimpi tertinggi pecinta adventure untuk merasakan aura petualang dalam ajang balap Motocross tingkat dunia, MXGP. Apalagi menurutnya minat masyarakat Indonesia terhadap sepeda motor off-road sangatlah besar.

Oleh sebab itu, pihaknya berusaha menjawabnya melalui jajaran produk Honda CRF Series serta dukungan di berbagai kegiatan adventure. "Kami berharap rangkaian kegiatan untuk mendukung pelaksanaan MXGP di Indonesia ini mampu memenuhi hasrat pecinta off-road untuk beraktivitas,” katanya dalam rilis, Selasa (10/7/2018).

Atmosfer Seru

Khusus untuk pecinta trail Honda di Pangkal Pinang, Bangka, kegiatan yang dilakukan sedikit berbeda dengan atmosfer yang seru. Komunitas sepeda motor Honda mengadakan kegiatan Street Gathering.

Pengguna Honda CRF150L, CRF250Rally, CB150R, dan CBR Series di Pangkal Pinang mengisi kegiatan dengan rolling city untuk menambah atmosfer keseruan MXGP di seluruh pelosok kota. Kemudian diakhiri dengan kegiatan ramah-tamah dan deklarasi komunitas, yakni CRF Adventure Community - Pangkal Pinang.

Pada hari kedua, para anggota komunitas Honda CRF dan motor sport Honda yang terpilih melakukan kegiatan bertajuk MXGP Tour. Mereka berkendara ke lokasi balapan MXGP, mendukung pebalap Honda Racing Corporation (HRC) secara langsung, diawali dengan Meet and Greet bersama para pebalap HRC, paddock visit, lalu melakukan test ride di area test ride yang telah disediakan.

Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia