Honda PCX Hybrid Dijual di Jepang Mulai 14 September

Honda PCX Hybrid. - Honda
08 Juli 2018 16:30 WIB Fatkhul Maskur Otomotif Share :

Harianjogja.com, TOKYO—Honda meluncurkan PCX Hybrid dengan mesin di bawah 125 cc. Honda PCX Hybrid mulai dijual di pasar Jepang pada Jumat, 14 September. 

Skuter terbaru PCX Hybrid didasarkan pada model PCX yang dirilis pada April 2018, dan ditenagai oleh baterai ion litium berkapasitas tinggi yang baru, menambahkan bantuan drive ke starter ACG yang secara konvensional menyalakan mesin dan menghasilkan listrik. 

Dengan motor yang membantu mesin, PCX Hybrid mewujudkan respons throttle yang lebih tajam dan kinerja unggul dibandingkan dengan skuter konvensional di kelas yang sama, skuter Honda 4-stroke 125cc, sambil mempertahankan ketenangan dan kualitas khas mesin PCX. 

Dua mode penggerak motor memungkinkan pengendara memilih tingkat bantuan motor Mode "D" menyediakan pengendaraan nyaman dengan bantuan yang sesuai dan penghematan bahan bakar yang luar biasa, adapun mode "S" memberikan bantuan yang lebih kuat untuk laju perjalanan yang sportif. 

Seri PCX didukung oleh mesin skuter global yang tahan lama, tenang, dan sangat hemat bahan bakar “eSP” (enhanced Smart Power) yang dipasang pada rangka double-cradle berkekuatan tinggi. 

Lampu all-LED dan kurva mengalir dari depan ke belakang membuat gaya PCX elegan dan santai. Fitur yang mudah digunakan seperti sistem Honda Smart Key menambah popularitas seri ini. 

Honda PCX Hybrid ditargetkan terjual di pasar Jepang sebanyak 2.000 unit per tahun, dengan harga eceran yang disarankan pabrikan (termasuk pajak konsumsi 8%) di level ¥432.000. 

Harga tersebut belum mencakup pajak 400.000 yen, tidak termasuk premi asuransi, pajak (tidak termasuk pajak konsumsi), dan biaya pendaftaran kendaraan. 

PCX Hybrid akan tersedia dalam warna Pearl Dark Night Blue, yang menekankan sifat canggih dan kelas premium dari skuter hibrida. 

Sepeda motor ini juga dilengkapi dengan fitur Anti-lock Braking System (ABS) untuk roda depan, dan Honda Smart Key yang memungkinkan pengendara membuka kunci tombol utama hanya dengan mendekati PCX Hybrid tanpa perlu melepas kunci cerdas dari garmen.