Advertisement

Pebalap AHRT Tak Terbendung IRS 2018

Rheisnayu Cyntara
Rabu, 04 Juli 2018 - 08:17 WIB
Nina Atmasari
Pebalap AHRT Tak Terbendung IRS 2018 Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Awhin Sanjaya berhasil meraih podium tertinggi pada Kejurnas Sport 250cc Indospeed Race Series (IRS) 2018 di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat. - Ist/Astra Honda Motor

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Langkah pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Awhin Sanjaya semakin tak terbendung pada Kejurnas Sport 250cc Indospeed Race Series (IRS) 2018 di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat. Ia memungkasi seri ke-2 IRS dengan kemenangan pada podium tertinggi.

Balapan seri kedua IRS menjadi pembuktian performa Awhin Sanjaya bersama tunggangannya yakni Honda CBR250RR. Pada balapan pertama, Sabtu (30/6/2018) pebalap asal Luwu Utara, Sulawesi Selatan ini berhasil meraih podium ketiga setelah menempuh 12 putaran dan bersaing ketat dengan dua pebalap lain. Tak puas dengan podium ketiga yang diraihnya pada balapan pertama, Awhin berusaha meningkatkan performanya pada balapan kedua pada Minggu (1/7/2018).

Advertisement

Dengan catatan waktu total 20 menit 47,817 detik, pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini tampil unggul sebagai pebalap pertama yang menyentuh garis finis, berjarak sangat tipis dengan beberapa pebalap di belakangnya.

Pada balapan kedua ini, Awhin memulai dari grid ke-7. Ia melakukan start dengan mulus, hingga tikungan pertama mampu mencuri dua posisi di depan. Pada lap terakhir di tikungan 5 (s kecil), Awhin berhasil merangsek ke posisi pertama dari posisi keempat hingga balapan usai.

”Saya senang sekali ini pertama kalinya mencapai podium teratas di IRS. Terima kasih kepada AHRT, sponsor, dan semua yang sudah mendukung dan mendoakan saya,” ucapnya dalam rilis, Selasa (3/7/2018).

Hasil yang ditorehkan Awhin selama seri kedua ini mengerek posisinya pada klasemen sementara. Poin total yang diperoleh kini mencapai 66, membawanya bertengger di posisi kedua atau hanya berjarak 17 poin dari pemuncak klasemen.

Sementara itu, pebalap AHRT lain yang mengikuti ajang ini, Mario Suryo Aji berhasil memperbaiki penampilan dari balapan pertama yang finish pada posisi ke 22. Ia yang start dari posisi ke-22, beberapa kali mencoba untuk melakukan overtake. Meskipun gagal karena kalah posisi, ia berhasil finish di posisi ke-11. "Ini menjadi pembelajaran berharga untuk saya dapat berkembang lebih baik lagi,” ucapnya.

Sedangkan M Adenanta Putra yang pada balapan pertama finish posisi ke-20, pada balapan ke-2 kali ini gagal menyelesaikan lomba. Dia terjatuh pada putaran kelima di tikungan ke-3 saat mencoba overtake pebalap di depannya.

GM Marketing Planning and Analysis AHM, A Indraputra mengatakan hasil baik pada Kejurnas kelas sport 250 cc seri kedua IRS 2018 ini merupakan cerminan dari kerja keras pebalap dan semua pihak yang mendukung pengembangan kemampuan pebalap binaan AHM selama ini. Menurutnya hasil yang diraih Ahwin menjadi modal untuk menyongsong balapan selanjutnya.

"Namun perjalanan masih panjang. Banyak pelajaran yang bisa dipetik dan dijadikan bekal untuk melangkah ke jenjang lebih tinggi, termasuk ajang balap dengan skala lebih besar,” katanya. Ia menambahkan kejurnas Sport kelas 250 cc ini masih menyisakan empat seri lagi yang akan berakhir pada November 2018 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement