Advertisement

Permintaan SUV Tinggi, Chevrolet “Poles” Trailblazer Anyar

Muhammad Khadafi
Minggu, 01 Juli 2018 - 14:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Permintaan SUV Tinggi, Chevrolet “Poles” Trailblazer Anyar All New Trailblazer - Chevrolet

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAChevrolet dalam waktu dekat akan meluncurkan Trailblazer generasi terbaru di Indonesia. Produk teranyar ini merupakan jawaban atas tingginya pertumbuhan sport utility vehicle (SUV) di Tanah Air. 

Dikutip dari keterangan pers Sabtu (30/6), Chevrolet Indonesia berupaya memberi jawaban akan kebutuhan konsumen penggemar mobil yang memiliki ground clearance tinggi. Menurut perusahaan, konsumen di negara ini serupa dengan Asia Tenggara. 

Advertisement

Preferensi konsumen di wilayah tersebut mulai bergeser dari mobil kecil ke SUV. Hal itu tergambar dalam kenaikan penjualan SUV sebanyak lebih dari 7% sejak 2011. Sementara itu penjualan mobil penumpang turun 4%. 

Selama lebih dari 100 tahun, Chevrolet dikenal sebagai pabrikan pikap dan SUV. Perusahaan mulai bermain di kategori ini dengan memperkenalkan Suburban Carryall pada 1935. Mobil ini adalah sebuah SUV delapan penumpang yang dibangun dengan kerangka mobil truk komersial dengan berat 500 kilogram. 

Saat ini satu model SUV tertua di dunia itu telah berevolusi seiring perkembangan dan masih tetap diproduksi. Amerika Utara menjadi pasar utama. 

Chevrolet Indonesia mengatakan Trailblazer terbaru merupakan bagian dari sejarah panjang tersebut. Mobil ini mulai diproduksi pada 2002, tetapi namanya mulai dikenalkan sejak 1999 sebagai Blazer atau S-10 Blazer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

PSS Sleman vs Dewa United: Super Elja Targetkan Menang untuk Menjauh dari Zona Degradasi

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement