Advertisement

Gara-Gara Hal Ini, 3 Merek Mobil Korsel Rajai Survei JD Power

Muhammad Khadafi
Jum'at, 22 Juni 2018 - 16:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Gara-Gara Hal Ini, 3 Merek Mobil Korsel Rajai Survei JD Power Model berpose di samping Hyundai Santa Fe belum lama ini. - Solopos/Sunaryo Haryo Bayu

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA–Dalam survei tahunan J.D. Power, tiga produsen mobil Korea Selatan menduduki peringkat satu hingga tiga. Ketiga merek tersebut adalah Genesis, Kia, dan Hyundai. 

Menurut Wakil Presiden Riset Kendaraan Global J.D. Power, Dave Sargent, merek Korea Selatan dan Porsche menduduki peringkat tertinggi karena mereka menjaga sistem elektronik dan hiburan mereka sederhana dan menghindari kerumitan yang mengarah pada masalah perangkat lunak atau membuat bingung pemilik kendaraan. 

Advertisement

Genesis, merek mewah milik Hyundai berada di peringkat teratas dengan 68 masalah dilaporkan per 100 kendaraan. Kia di bawahnya dengan 72 masalah per 100 kendaraan, sedangkan Hyundai 74 masalah dari 100 kendaraan. Ketiganya lebih baik dari Porsche yang ada di urutan keempat. 

Sementara itu merek Jepang, Toyota dan Honda memperoleh nilai di bawah rata-rata dalam studi kualitas awal 2018 berdasarkan pada survei konsumen setelah 90 hari pertama memiliki mobil. 

"Ketika mereka [Korea Selatan] pertama kali membayangkan kendaraan, mereka adalah perusahaan yang melahap semua permintaan konsumen,” kata Sargent, mengutip Bloomberg, Kamis (21/6/2018). 

Volvo, merek Swedia yang sudah dibeli perusahaan China Zhejiang Geely Holding Group Co berada di urutan ke 29 dari 31 merek dalam penelitian J.D. Power. Sargent mengatakan hal itu disebabkan oleh kerumitan sistem hiburan. Begitu juga dengan Jaguar Land Rover yang saat ini dimiliki oleh Tata Motors Ltd yang harus puas mendapat peringkat 30.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement