Dimas Ekky Sukses Bawa Debut Astra Honda Racing Team di GP Moto2

Dimas Ekky Pratama, akhirnya mampu menyelesaikan balapan Grand Prix Moto2 di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu (17/6/2018). - Ist/dok
19 Juni 2018 21:37 WIB Holy Kartika Nurwigati Otomotif Share :
Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia

Harianjogja.com, SPANYOL-Dimas Ekky Pratama, akhirnya mampu menyelesaikan balapan Grand Prix Moto2 di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu (17/6/2018) sesuai target. Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) itu berhasil finish dalam kejuaraan dunia selevel di bawah MotoGP ini.

GM Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra mengatakan Dimas memulai balapan di baris kesepuluh pada posisi 30. Pebalap muda ini berstatus sebagai pebalap wildcard tampil dengan sangat baik dan berhasil melonjak ke posisi 25 hanya dalam satu putaran.

Indraputra mengungkapkan balapan ini sangat penting bagi Astra Honda Racing Team (AHRT) yang untuk pertama kalinya turun langsung di ajang kejuaraan dunia sekelas GP Moto2.

Pengalaman pertama ini menjadi modal besar memperkuat dukungan untuk pebalap-pebalap berbakat Tanah Air di berbagai kancah balap internasional.

”Kami akan terus memberi dukungan untuk para pebalap muda berbakat Tanah Air demi kejayaan bangsa Indonesia di ajang balap. Pencapaian Dimas Ekky ini menjadi bukti keseriusan AHM untuk melakukan penjenjangan pebalap hingga level tertinggi,” ujar Indraputra, dalam rilisnya, Selasa (19/6/2018).

Hasil akhir setelah 22 putaran di Catalunya itu tentu menjadi modal sangat berharga bagi Dimas untuk menambah pengalaman di level balap tertinggi. Dimas Ekky akan kembali turun bersama AHRT di FIM CEV Moto2 European Championship seri kelima di Motorland, Aragon, Spanyol, pada 28-29 Juli 2018.

Dimas yang balapan dengan dukungan penuh Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut harus berjibaku dengan banyak pebalap kelas dunia lainnya. Sejak babak latihan bebas, Dimas harus bertarung dengan kondisi trek yang penuh tantangan, akibat dari temperatur yang cukup tinggi.

”Akhir pekan yang sangat berat, tapi kami berhasil mencapai target, yaitu menyelesaikan balapan dan belajar sebanyak mungkin dari pengalaman bertarung dengan banyak pebalap dunia ini. Balapan di GP sangat berbeda dengan FIM CEV, karena semua pebalap sangat kompetitif dari awal sampai akhir,” ungkap Dimas.

Dimas mengaku senang bisa menyelesaikan balapan dan mendapat banyak pelajaran selama berlaga di ajang tersebut. Selanjutnya pebalap muda ini akan mencoba menaklukkan sirkuit Aragon, Spanyol.

Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia