Akhirnya, Nissan Bawa SUV Terra ke Asia Tenggara

Nissan Terra. - Ist/Nissan
30 Mei 2018 20:30 WIB Muhammad Khadafi Otomotif Share :

Harianjogja.com, CLARK—Nissan meluncurkan SUV berbasis kerangka baru Terra di Asia Tenggara. Filipina menjadi area pra-pemesanan pertama di Asia Tenggara, barang akan dikirim mulai Agustus 2018. Selanjutnya akan disusul Thailand dan Indonesia, Brunei, Kamboja, Laos, Myanmar dan Vietnam. 

Nissan Terra yang baru menggabungkan kinerja mesin terbaik di kelasnya dengan kenyamanan yang luas dan teknologi mengemudi canggih, memungkinkan pelanggan untuk melakukan perjalanan apa pun dengan percaya diri. 

"Nissan Terra baru dibangun sebagai warisan SUV kami lebih dari 60 tahun, yang termasuk model ikonik seperti Nissan Patrol," kata Ashwani Gupta, Wakil Presiden Senior untuk Bisnis Kendaraan Komersial Ringan Nissan, dalam siaran persnya, Senin (28/5/2018). 

Desain Nissan Terra yang kuat dan praktis dapat dapat diandalkan untuk penggunaan sehari-hari, sekaligus untuk melakukan petualangan. Nissan Terra menjadi sajian baru Nissan untuk memenuhi permintaan terhadap model kendaraan sportif ukuran medium dan mobil baru pada umumnya di Asia Tenggara yang semakin meningkat. 

Terra akan diproduksi di pusat produksi Nissan di Thailand untuk pasar Asia Tenggara. “Terra baru sedang dibangun di dan untuk Asia Tenggara. Ini menunjukkan komitmen kami untuk membuat inovasi dapat diakses oleh lebih banyak pelanggan di kawasan ini,” kata Yutaka Sanada, Wakil Presiden Senior Regional Nissan untuk Asia dan Oceania. 

“Terra ini juga menandai langkah terbaru dalam serangan produk kami untuk kawasan ini. Ini adalah bagian penting dari memberikan rencana bisnis jangka menengah Nissan, Nissan M.O.V.E. 2022 untuk wilayah ini,” kata Sanada. 

Nissan Terra baru, nama yang berasal dari kata Latin untuk Bumi, diperkenalkan ke wilayah itu pada hari Senin di dataran antara dua gunung berapi megah di Clark di Filipina. Setelah diluncurkan di China pada April, Filipina adalah pasar kedua di seluruh dunia yang menerima kendaraan. 

Tempat duduk tujuh orang dengan nyaman, dengan ruang kabin terbaik di kelasnya, Terra baru dilengkapi dengan kursi baris kedua yang dapat dilipat dan fungsi kursi jungkir, membuatnya ideal untuk petualangan perkotaan tapi juga off-road dengan keluarga dan teman. 

“Kombinasi yang cerdas antara ruang kabin berperforma tinggi, terbaik di kelasnya, dan fitur Nissan Intelligent Mobility memberi keluarga dan teman kepercayaan diri untuk pergi ke mana pun,” kata Vincent Wijnen, Kepala Pemasaran dan Penjualan Nissan untuk Kawasan Asia dan Oceania. 

Nissan Terra baru dilengkapi dengan rangka ladder-frame serbaguna, diperkuat untuk memberikan kekakuan yang lebih besar untuk drive off-road yang otentik. Ini juga dilengkapi dengan sistem suspensi belakang pegas kumparan lima-link dan poros roda belakang yang kaku, memastikan bahwa kenyamanan dan kenyamanan tidak terganggu oleh kekuatan dan daya tahannya. 

Untuk Filipina, mesin diesel YD25 menawarkan kinerja akselerasi terbaik di kelasnya, memastikan penggerak yang halus namun kuat, dengan 190 tenaga kuda dan torsi 450 Nm. 

Kendaraan ini juga dilengkapi teknologi canggih untuk berkendara yang lebih aman dan lebih percaya diri. Teknologi inovatif ini disebut Nissan Intelligent Mobility termasuk Lane Departure Warning, Blind Spot Warning dan Intelligent Around View Monitor dengan Deteksi Objek Bergerak. Nissan Terra adalah SUV pertama dengan Smart Rear View Mirror, yang memungkinkan pengemudi mengabaikan pandangan dari kamera yang dipasang di belakang. 

Seiring dengan teknologi keamanan datang peningkatan kontrol, dengan sistem kunci 4WD-DIFF dan Hill Start Assist. Hill Descent Control membantu mempertahankan kontrol kecepatan dalam berkendara menurun yang curam. 

Kendaraan ini ideal untuk wilayah ini karena pembebasan darat atas, pada 225 milimeter, mengurangi risiko kerusakan dari jalan yang kasar, tidak rata dan dari mengemudi di daerah banjir.

Sumber : Bisnis Indonesia