Suzuki Nex II, Matik Injeksi Pertama Starter Tanpa Aki

Dua varian Suzuki Nex II yang diperkenalkan di pameran otomotif di Atrium Jogja City Mall, Selasa (29/5/2018). - Harian Jogja/Holy Kartika N.S
30 Mei 2018 06:17 WIB Holy Kartika Nurwigati Otomotif Share :
Adplus Tokopedia

Harianjogja.com, SLEMAN-Suzuki Nex II, generasi teranyar motor segmen low matic Suzuki ini hadir dengan teknologi starter tanpa aki. Motor yang belum lama masuk ke diler Jogja ini sudah mulai dipesan, bahkan belasan unit telah mulai mengaspal di jalanan kota gudeg.

Operasional Manager Suzuki Indojaya, Eko Kurniawan mengatakan Suzuki Nex II baru saja diluncurkan beberapa hari lalu secara nasional. "Kali ini, kami coba soft launching di Jogja. Baru masuk ke diler beberapa hari lalu, ternyata sudah banyak dibeli konsumen," ujar Eko ditemui di stan Suzuki Motor di pameran otomotif yang diselenggarakan di Atrium Jogja City Mall, Selasa (29/5/2018).

Eko memaparkan skutik ini tampil lebih ramping dibandingkan generasi sebelumnya. Sepeda motor ini tampil lebih sporty dengan mengusung sejumlah teknologi di dalamnya.

Tampilannya yang lebih stylish menjadikan skutik ini tampak modis untuk menyasar para generasi milenial. Eko menambahkan sebanyak 15 unit Suzuki Nex II ini telah didistribusikan ke sejumlah konsumen.

"Sebagian besar penggunanya adalah pemula, dalam hal ini seperti pelajar yang baru punya motor pertama, serta ibu-ibu muda," ungkap Eko.

Sepeda motor matik ini mengusung mesin berkapasitas 115cc dan berteknologi SEP (Suzuki Eco Performance). Teknologi ini memberikan performa dan akselerasi yang optimal dengan keluaran tenaga sebesar 6,7 KW/8.000 Rpm dan torsi 8,5 Nm/6.000 Rpm, sehingga sanggup menjadi teman yang diandalkan diperjalanan.

Teknologi fuel injection yang canggih memberikan keuntungan konsumsi bahan bakar yang hemat. Sistem starter telah dilengkapi dengan teknologi Suzuki Easy Start System.

"Paling istimewa adalah, motor ini bisa menyala tanpa aki. Di kelas matik lainnya, Suzuki Nex II ini merupakan pelopor motor matik injeksi yang bisa menyala tanpa aki," ungkap Eko.

Motor ini terdiri dari lima varian pilihan. Antara lain tipe standar dan Elegant yang dilego dengan harga Rp14,1 juta. Memasuki segmen premium, tipe elegant premium dilego dengan harga Rp14,550 juta, fancy dynamic dan sporty runner dibanderol dengan harga Rp14,8 juta.

"Untuk tipe elegant premium, fancy dynamic dan sporty runner sudah dilengkapi dengan USB charger yang dapat memudahkan pengendara melakukan pengisian baterai ponselnya," imbuh Eko.

Selama memperkenalkan produk teranyar ini, beragam promo digeber untuk calon konsumen. Motor skutik canggih dengan harga terjangkau ini juga menawarkan uang muka Rp300.000.

"Kami targetkan, penjualan produk ini per bulan bisa sampai 50-60 unit. Karena segmen pasar yang kami bidik juga segmen low matic," kata Eko.

Adplus Tokopedia