Skuter Lexi Kombinasi Antara Sexy dan Smart

Skuter Lexi, - Yamaha
24 Mei 2018 16:30 WIB Yustinus Andri DP Otomotif Share :

Harianjogja.com, JAKARTA—Mengusung konsep smart is the new sexy, Yamaha merilis skuter Lexi dengan tampilan yang lebih kecil tetapi tetap berkarakter. 

Motor dengan kapasitas mesin 125 cc ini tampak berusaha menghadirkan kombinasi unsur mewah dan elegan, tetapi dengan dimensi dengan bobot yang paling kecil di kelas Maxi Yamaha. Dalam hal ini unsur mewah tampak ditonjolkan melalui desain lampu Grand LED Headlight yang dipadukan dengan eye line biru. 

Kesan elegan dan modern juga tampak dari desain digital speedometer Lexi, yang telah dilengkapi dengan tachometer. Selain itu, desain jok kendaraan yang baru saja dirilis awal 2018 tersebut tampak memadukan dua tekstur kombinasi yang disatukan dengan motif jahitan elegan membuat tampilan motor menjadi lebih berkelas. 

Berbeda dengan segmen maxi buatan Yamaha yang lain lainnya, Lexi merupakan satu-satunya motor yang diklaim memiliki ruang pijakan kaki luas. Fasilitas tersebut diharapkan dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengendara untuk menaiki sepeda motor. 

Berbekal ukuran jok yang lebih panjang, kendaraan yang disebut-sebut sebagai adik dari Nmax ini menjanjikan kenyamanan berkendara baik individu maupun saat berboncengan.

Sementara itu, dalam hal fasilitas keamanan kendaraan motor ini telah dibekali fitur smart key system yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci. Fitur ini akan membuat sang pemilik akan merasa semakin praktis dan aman saat memparkirkan kendaraaanya. 

Pasalnya, di dalam kunci kendaraan ini telah disematkan fitur immobilizer dan answer back system yang akan memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor. Adapun, saat menyalakan mesin, suara motor dklaim akan lebih halus karena di dalamnya ditanam smart motor generator.

 Apabila menilik dapur pacunya, Lexi rupanya telah menggunakan mesin generasi baru Blue Core 125 cc yang telah disempurnakan menggunakan variable valve actuation (VVA). Terobosan itu akan membuat pengendara bakal merasakan sensasi berkendara efisien, bertenaga dan handal dengan tenaga dan torsi maksimum di setiap putaran mesin. 

Di sistem kontrol suhu mesin, Lexi juga telah dilengkapi liquid cooled 4 valves (LC4V). Teknologi akan membuat suhu mesin lebih stabil dan performa lebih maksimal. Motor ini menggunakan forged piston & DiASil cylinder yang diproses secara modern dan untuk menghadirkan kondisi kendaraan yang lebih awet, kuat, tetapi tetap ringan.

 Para pengendara kendaraan bermotor ini pun tak perlu lagi merasa khawatir konsumsi bahan bakar yang tinggi. Pasalnya, dengan dibekali fitur terbaru stop & start system (SSS) konsumsi bahan bakar akan menjadi lebih efisien.

 Fitur tersebut akan membuat mesin mampu mengontrol konsumsi bensin di saat kendaraan tidak terlalu aktif bergerak, seperti ketika motor sedang berhenti di lampu merah.

Terkait tampilan body, para pengendara jenis Lexi akan ditawarkan dengan tiga pilihan warna yang terbilang modern, yakni matte red, matte grey dan white. Sementara itu untuk jenis Lexi-S warna yang ditawarkan adalah matte blue, bronze, dan matte grey.

 

Sumber : Bisnis Indonesia