Advertisement

Mobil Listrik Pernikahan Harry & Meghan Dijual Rp7,06 Miliar

Mediani Dyah Natalia
Rabu, 23 Mei 2018 - 13:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Mobil Listrik Pernikahan Harry & Meghan Dijual Rp7,06 Miliar Pengantin baru yang kini bergelar Duke and Duchess of Sussex, Meghan Markle dan Pangeran Harry meninggalkan Istana Windsor mengendarai Jaguar E-Type Concept Zero sesaat setelah pemberkatan pernikahan, Sabtu (19/5). - Reuters/Steve Parsons

Advertisement

Harianjogja.com, LONDON—Pangeran Harry memilih mobil listrik jenis Jaguar E-Type Concept Zero untuk membawa istrinya, Meghan Markle ke lokasi resepsi pernikahan, Sabtu (19/5). Mobil lawas yang dilahirkan kembali ini dilepas ke pasaran mulai dari Rp7,06 miliar. 

Dikutip dari The Sun pada Senin (21/5), mobil dengan atap terbuka ini kali pertama dikeluarkan antara 1961-1975. Mobil ini digadang-gadang sebagai kendaraan tercantik yang pernah diproduksi. Jaguar Land Rover pun "melahirkan" ulang mobil ini dengan versi ramah lingkungan bertenaga listrik. 

Advertisement

Kendaraan jenis sport ini disebut dapat dipacu dengan kecepatan 0-60 miles per hour (mph) hanya dalam 5,5 detik atau satu detik lebih cepat daripada versi asli, Series 1. 

Mobil yang digunakan pengantin baru ini menggunakan plat nomor khusus sesuai tanggal pernikahan, E190518. Mobil enam silinder bermesin XK ini dilengkapi baterai berdaya 220kw. 

Jika produk lawas menggunakan jam analog, mobil ini didesain menggunakan versi digital. Selama ini Jaguar dikenal sebagai mobil yang dapat dipacu hingga 100 mph. 

"Konsep Zero menggabungkan pengalaman dinamis E-type yang terkenal dengan peningkatan kinerja melalui elektrifikasi," kata Direktur Jaguar Land Rover Classic Tim Hannig dilansir Independent. "Kombinasi unik ini menciptakan sensasi berkendara yang menakjubkan," katanya. 

Khusus untuk kendaraan listrik ini, harganya berkisar Rp6,6 miliar. Nominal tersebut belum termasuk dengan plat nomer spesial seperti yang dipesan Hary dan Meghan. 

Foxnews mengutip The Sun menjelaskan mobil ini disewa keduanya. Namun sang pemilik dengan senang hati menjual kendaraan tersebut dengan harga Rp7,06 miliar. 

Sebelumnya, pada 2011, Pangeran William dan Kate Middleton meninggalkan Istana Buckingham setelah pernikahan menggunakan mobil vintage, Aston Martin DB6. Tahun lalu, adik Kate, Pippa Middleton dan suami memilih mobil tertua di Inggris yang masih bertahan, Jaguar E-Type.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Newswire

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Madura United Vs PSS Tayang Malam Ini, Prediksi Susunan Pemain dan Link Streaming

Sepakbola
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement