Ini Dia Yamaha Teranyar New Lexi 125 VVA

Skutik MAXI Yamaha teranyar New Lexi 125 VVA. - Harian Jogja/Rheisnayu Cyntara
19 Mei 2018 23:50 WIB Rheisnayu Cyntara Otomotif Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Skutik MAXI Skutik MAXI Yamaha teranyar “New Lexi 125 VVA” resmi diperkenalkan di Jogja pada Sabtu (19/5/2018), setelah diluncurkan Januari lalu bersama Yamaha MotoGP riders, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Launching New Lexy 125 VVA ini termasuk dalam rangkaian acara Blue Core Yamaha Motor Show (BYMS) yang dimeriahka oleh Judika dan GAC.

Promotion Manager PT Yamaha Indonesia Motor, Zaldiansyah mengatakan New Lexi 125 VVA masuk dalam MAXI Family. Yakni merupakan generasi terbaru dan teringan setelah T Max, X Max, N Max, dan Aerox.

Yamaha Lexi mengusung konsep Smart is The New Sexy dengan tiga kualitas utama yaitu Sexy Design, Smart Features dan Smart Engine. Zaldiansyah menjelaskan New Lexy ini menerapkan desain Eropa sehingga terlihat mewah dan berkelas. "Mesin Lexy juga baru, menggunakan teknologi VVA. Sehingga tarikannya lebih responsif dan bahan bakar lebih irit. Kami juga gunakan ban tubles jadi lebih aman saat berkendara di jalan," ucapnya.

Menurutnya New Lexi ini menyasar segmentasi medium, yakni pria dan wanita usia produktif sekitar umur 20-35 tahun. Lexi juga dirancang khusus untuk mengakomodasi kebutuhan sehari-hari pengendara. Sehingga ada penyesuaian ruang pijakan kaki yang lapang dan berbentuk flat board, sehingga berkendara lebih nyaman dan rileks serta bisa digunakan untuk membawa barang.

Service-Education PT Yamaha Indonesia Motor, Agus Setiawan menuturkan ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh New Lexi. Di antaranya Sexy Design, desain Lexi memiliki pilihan warna Matte Red, Matte Grey dan White pada Yamaha Lexi serta Matte Blue, Matte Grey dan Bronze pada Yamaha Lexi-S. Lexi menggunakan Digital Speedometer modern dan informatif yang sangat berguna bagi setiap pengendara. "Bahkan spidometer Lexi bisa diatur kecerahannya hingga tiga tingkat. Ini tidak dimiliki MAXY Family lainnya," katanya.

Agus menuturkan Lexi juga memiliki segudang fitur-fitur modern dan praktis yang membuat berkendara lebih mudah dan nyaman. Di antaranya LED head light dengan tingkat terang yang sesuai, Electric Power Socket yang digunakan untuk mengisi baterai ponsel, bagasi luas, dan hazard lamp. Tak hanya itu saja, khusus untuk Lexi-S juga dilengkapi dengan Sub-tank Suspensi, Smart Key System yakni sistem kunci tanpa anak kunci (keyless).

"Kunci ini bisa berfungsi di jarak 80 cm dari motor, jadi lebih aman. Tinggal dikantongi saja dan mendekat ke motor, mesin bisa langsung dinyalakan begitu juga sebaliknya. Sistem ini juga terhubung dengan mesin, kalau misalnya dirampas di jalan, sekali dimatikan motor tidak akan bisa nyala lagi," imbuhnya.

Agus menambahkan Yamaha Lexi mengusung mesin Blue Core 125cc LC4V dan dibekali teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata disetiap putaran mesin. Lexi juga dilengkapi Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan. Berkendara dengan Lexi jelas lebih irit karena memiliki fitur STOP & START SYSTEM yang membuat mesin STOP / Mati saat berhenti lebih dari 5 detik dan START / Menyala kembali saat tuas gas diputar. "Fitur ini mengurangi risiko bahan bakar terbuang percuma saat motor sedang berhenti," tuturnya.