Suzuki All New Ertiga Mendarat di Jogja, Begini Penampakan dan Spesifikasinya

Mobil Suzuki All New Ertiga di Atrium Hartono Mall, Jumat (18/5/2018). - Harian Jogja/Rheisnayu Cyntara
19 Mei 2018 03:50 WIB Rheisnayu Cyntara Otomotif Share :

Harianjogja.com, JOGJA- All New Ertiga sebagai mobil terbaru besutan Suzuki resmi diluncurkan di Jogja pada Jumat (18/5/2018). Sejak diluncurkan pertama kali pada April lalu di ajang International Motor Show (IIMS) 2018 hingga saat ini, tercatat sudah ada indent konsumen hingga 3.000 unit di seluruh wilayah Indonesia.

Pasalnya pada malam puncak IIMS Awards 2018 lalu, All New Ertiga berhasil meraih penghargaan The Best MPV yang mengukuhkan posisinya sebagai produk unggulan.

President Director Sumber Baru Mobil (SBM), Handra Kurniawan mengatakan sebagai generasi kedua Ertiga, pada 2018 ini ada perubahan model yang lebih cepat dibandingkan dengan kompetitor lain di kelasnya. Ada beberapa keunggulan All New Ertiga dibandingkan generasi sebelumnya. Dari performa mesin All New Ertiga disempurnakan dengan mesin baru berkode K15B, 1500 CC DOHC yang memberikan lebih banyak tenaga. Sehingga performa mobil lebih responsif saat berjalan di berbagai medan dan irit BBM.

Dari segi emisi, All New Ertiga memiliki Multi Point Injection yang sudah memenuhi standarisasi EURO 4, menghasilkan tenaga 104 horse power dan sangat hemat bahan bakar. Untuk teknologi keselamatan, All New Ertiga mengusung anti lock brake system (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Dual SRS Airbag, Chassis menggunakan teknologi Heartect, Side Impact Beam di semua pintu, Keyless Entry, Immobilizer, dan Alarm System. "Memang layak disebut All New Ertiga karena semuanya baru. Bahkan sampe interior baru, lebih luxurious," katanya.

Sedangkan teknologi kenyamanan mobil ini dilengkapi Start Stop Button, new lether steering wheel with wooden ornament, audio touch screen 6.8 inch with bluetooth conection, USB conection, Steering Audio Control, One touch Configuration Seat, bagasi lebih luas, serta parkir sensor dengan dua titik. Ada tujuh variant warna yang dihadirkan yaitu New Pearl Glorius Brown, New Metallic Magma Gray, Pearl Radiant Red, Pearl Burgundy Red, Pearl Snow White, Metallic Silky Silver, dan Prime Cool Black.

Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales, Shinichiro Sugiyama menuturkan All New Ertiga juga dilengkapi dimensi body tujuh penumpang dengan ukuran lebih panjang, lebih lebar, dan lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya. Sugiyama mengatakan produk terbaru kali ini mengusung tagline The New Face of Urban MPV.

Keberhasilan All New Ertiga meraih penghargaan The Best MPV di ajang IIMS Awards 2018 menjadi motivasi untuk berinovasi dalam menghadirkan kendaraan yang tidak hanya mengandalkan gaya, namun juga kenyamanan dan keamanan yang dibutuhkan konsumen Suzuki. "Kami berharap All New Ertiga mobil favorit baru bagi konsumen di Indonesia," tuturnya.