Naik Motor ke London, Biker Indonesia Singgah di India

Stephen Langitan (kiri) bersama Dubes Indonesia untuk India Arto Suryodipuro di KBIR New Delhi, Senin (7/5). - Istimewa
08 Mei 2018 13:05 WIB Newswire Otomotif Share :
Adplus Tokopedia

Harianjogja.com, JAKARTA -- Dalam perjalanan menuju London, Inggris, pengamat kendaraan roda dua Indonesia Stephen Langitan mampir di New Delhi, India, Senin (7/5/2018).

Stephen singgah di ibu kota India itu setelah menempuh perjalanan sekitar 10.000 kilometer (km) selama 42 hari. Seperti dilaporkan Antara, Selasa (8/5), dia disambut oleh Duta Besar Indonesia untuk India Arto Suryodipuro di Wisma Duta New Delhi.

Stephen memulai perjalanannya di Jakarta pada 25 Maret 2018 untuk menempuh jarak total 35.000 km ke London. Dalam ekspedisi #KibarkanMerahPutih itu, dia mengendarai sepeda motor buatan Jepang--yang dipasang bendera merah putih di bagian setang--dengan kapasitas mesin 250 cc.

Dari Jakarta, Stephen menyeberang ke Sumatra lalu masuk ke Malaysia dan Thailand. Dia lantas melanjutkan perjalanan melewati Myanmar, Bangladesh, dan tiba di India.

Selanjutnya, Stephen bakal berkendara melalui Pakistan, Iran, dan Turki, sebelum masuk ke Eropa. Perjalanannya diperkirakan berakhir tepat pada 17 Agustus 2018 di London.

Sumber : Antara

Adplus Tokopedia