Advertisement

Jelang Lebaran, Pasar Mobil Bekas Tumbuh Hingga 40%

Yudi Supriyanto
Senin, 07 Mei 2018 - 23:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Jelang Lebaran, Pasar Mobil Bekas Tumbuh Hingga 40% Pasar mobil bekas di Asia Tenggara saat ini diestimasikan bernilai lebih dari US30 miliar. - Ist/Carsome

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Platform dagang-el mobil bekas consumer to business (C-to-B), Carsome memperkirakan penjualan mobil bekasnya menjelang Lebaran tahun ini akan meningkat 30%—40% dibandingkan dengan periode biasanya. 

Country Manager Carsome Andreas Djingga mengungkapkan peningkatan tersebut dapat terjadi seiring pertumbuhan permintaan dealer untuk memenuhi pasokan kendaraan bekasnya menjelang Lebaran tahun ini. “Mei ini momentum buat kita untuk menjual sebanyak mungkin karena dealer sekarang lagi menstok,” kata Andreas di Jakarta, Senin (7/5/2018). 

Advertisement

Dia menjelaskan mobil-mobil yang paling banyak diminati menjelang Lebaran tahun ini adalah kendaraan roda empat kecil serbaguna atau low multipurpose vehicle (LMPV) seperti Avanza, dan Xenia. 

Mobil-mobil bekas tersebut, ujarnya, menjadi favorit lantaran digunakan oleh masyarakat untuk keperluan mudik ke kampung halamannya. Perusahaan, lanjutnya, akan memberikan beberapa gimick bagi masyarakat yang ingin menjual kendaraannya ke dealer-dealer yang menjadi partner Carsome menjelang Lebaran tahun ini. 

Tidak hanya itu, perusahaan juga akan membuka titik inspeksi pada Mei–Juni 2018 bagi masyarakat yang ingin menjual kendaraannya. Masyarakat yang ingin menjual kendaraannya bisa mendatangi titik inspeksi tersebut. 

Selama dua tahun beroperasi di Indonesia, dia melanjutkan, Carsome telah mencatatkan nilai transaksi penjualan kendaraan bermotor mobil bekas mencapai Rp60 miliar. Carsome baru-baru ini mendapatkan suntikan dana dari investor internasional senilai US$19 juta atau setara Rp261,3 miliar untuk pendanaan seri B. 

Perusahaan ini didukung oleh investor lokal dan global yang berasal dari Eropa, Tiongkok, AS, Jepang, dan Singapura. 

Investasi baru ini dipimpin oleh Burda Principal Investments disusul Gobi Partners, lInnoVen Capital, serta Lumia Capital. Carsome saat ini telah beroperasi di empat negara yaitu Malaysia, Singapura, Indonesia dan Thailand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : mobil bekas, penjualan mobil

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement