Advertisement

Suzuki NEX II Diklaim Kerek Pangsa Pasar Motor Skutik Suzuki

Yusran Yunus
Jum'at, 04 Mei 2018 - 14:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Suzuki NEX II Diklaim Kerek Pangsa Pasar Motor Skutik Suzuki All New Suzuki Nex. - Ist.Suzuki

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Suzuki NEX II diklaim memiliki keunggulan kompetitif dibandingkan dengan motor sejenis dari merek lainnya menjadi garda terdepan penjualan Suzuki. Produk ini dipercaya dapat meningkatkan pangsa pasar motor skutik merek ini. 

"Dengan target penjualan per bulannya sebanyak 5.000 unit, kami optimistis bisa memperluas pangsa pasar di segmen ini dan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap total penjualan seluruh model Suzuki di sepanjang tahun ini," kata Sales & Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yohan Yahya. 

Advertisement

Dia mengemukakan hal itu kepada Jaringan Informasi Bisnis Indonesia di sela-sela acara Bedah Spesifikasi dan Fitur Suzuki NEX II bertema Suzuki NEX II #KeRenCaRaBaRu di Hotel Morrissey, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (3/5/2018). 

Yohan mengakui saat ini pangsa pasar motor skuter matik Suzuki masih belum begitu menggembirakan. Namun perlahan tetapi pasti menunjukkan grafik menggembirakan terutama dengan kehadiran produk-produk baru, yang terbukti mampu menggairahkan pasar. 

"Kehadiran NEX II ini menjadi bukti keseriusan dan komitmen kami untuk terus melakukan inovasi dalam memenuhi kebutuhan para pengguna motor skuter matik yang dari waktu ke waktu terus meningkat," ujarnya.

 Setelah kehadiran NEX II, Suzuki menyetop penjualan Suzuki NEX generasi pertama yang penjualannya kurang menggembirakan, hanya 700-800 unit dalam sebulannya. 

Dalam bulan ini juga, Suzuki bakal meluncurkan secara resmi NEX II ini setelah sebelumnya diperkenalkan ke publik di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 pada 23 April lalu. 

Dari informasi yang dihimpun, harga banderol untuk motor skutik terbaru Suzuki ini berada di atas harga NEX generasi pertama dan di bawah Suzuki Address, yakni di kisaran Rp12,95 juta hingga Rp15,5 juta. 

Suzuki memperbarui tampilan NEX di produk baru ini dengan konsep compact, slim dan awesome [desain yang sederhana, ramping dan keren] sehingga menghasilkan tampilan visual yang sesuai dengan tren saat ini, tetapi tetap menarik perhatian dalam jangka waktu yang lama. 

Unsur DNA Sporty Suzuki turut diterapkan pada tampilan depan Suzuki NEX II, terlihat dari bentuk headlight dan lapisan pelindung yang futuristik.NEX II dibekali kapasitas mesin 115cc berteknologi Suzuki Eco Performance (SEP) untuk menopang kegiatan sehari-hari penggunanya. 

Salah satu pengembangan yang dilakukan Suzuki terhadap NEX II adalah memperbesar floorboard dibandingkan generasi sebelumnya. Pengendara akan lebih nyaman karena ruang kaki lebih lega.

Ruang kompartemen penyimpanan barang di sisi kanan dan kiri depan dibuat lebih besar sehingga pengendara bisa menyimpan barang bawaan berukuran kompak seperti botol air minum atau barang lainnya dengan lebih banyak. Suzuki NEX II tersedia dalam pilihan lima varian yakni sporty runner, fancy dynamic, elegant premium, elegant dan standar. Setiap varian dibedakan dari pilihan kelengkapan fitur dan aksesoris yang dimiliki.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadi yang Pertama Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23, Qatar Malah Dirujak Warganet

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement