Mobil Pabrikan China DFSK Glory 580 Ditetapkan The Best SUV IIMS 2018

DFSK Glory 580. -Bisnis - Yusran Yunus
29 April 2018 18:11 WIB Yusran Yunus Otomotif Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - DFSK Glory 580, model sport utility vehicle (SUV) 7-penumpang versi setir kanan yang memulai debut awalnya di dunia (world premiere) di hari pertama Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 pada Kamis (19/4/2018), sukses mencuri perhatian para pengunjung IIMS 2018, yang pada hari ini memasuki hari terakhir.

Pihak penyelenggara IIMS, PT Dyandra Promosindo (Kompas Gramedia Grup), menyematkan mobil SUV produksi PT Sokonindo Automobile - perusahaan patungan Sokon Group Company Limited asal Hongkong dengan PT Kaisar Motorindo Industri - sebagai The Best SUV, mengacu kepada hasil penilaian dari para juri yang merupakan jurnalis senior otomotif dari Indonesia dan Thailand.

Beberapa parameter yang menjadi poin penilaian antara lain adalah desain yang menarik, fitur-fitur unggulan dan nilai yang sesuai dengan harga yang ditawarkan (value for money). Glory 580 juga menjadi model yang paling banyak dicoba dan mendapat gelar The Most Tested Choice Automobile.

Managing Director Sales Centre PT Sokonindo Automobile, Franz Wang mengatakan penghargaan ini menjadi salah satu bukti Glory 580 diterima dengan baik oleh konsumen otomotif di Indonesia.

"Penghargaan ini menjadi pengakuan pertama bagi Glory 580 dari pasar Indonesia dan akan menjadi dorongan bagi kami untuk terus memberikan layanan yang lebih baik lagi bagi konsumen kami," kata Wang, dalam pernyataan resmi yang diterima Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), Minggu (29/4/2018).

Glory 580 hadir di Indonesia dengan mengusung keunggulan istimewa dibandingkan SUV-SUV lain di kelasnya. Dimulai dari kualitas produknya yang dibuat di pabrik dengan konsep Industry 4.0 di Cikande, Serang, Banten, Glory 580 dibuat oleh putra-putri bangsa Indonesia dengan standard kualitas global. “Glory 580 adalah model strategi global DFSK, dengan versi setir kanannya pertama kali hadir di Indonesia," katanya.

Sepanjang IIMS 2018 berlangsung konsumen yang membeli DFSK Glory 580 berhak mendapatkan cash back Rp 15 Juta, cukup dengan memberikan tanda jadi (booking fee) sebesar Rp 5 juta.

Model ini ditawarkan dengan dua pilihan mesin yakni 1.8L dan 1.5T serta transmisi manual atau transmisi otomatis CVT, dibanderol dengan harga di kisaran Rp220 juta--Rp350 juta. DFSK menyediakan garansi mobil dan mesin selama 7 tahun atau 150.000 km.

"Kami menjadi produsen SUV pertama di Indonesia yang memberikan garansi selama 7 tahun atau 150.000 km," kata CO-CEO PT Sokonindo Automobile Alexander Barus pada peluncuran Glory 580 di booth DFSK di IIMS 2018, Kamis (19/4/2018).

Cakupan garansi tersebut terdiri dari seluruh kendaraan dan mesin serta semua komponen heavy-duty mulai dari ECU, sistem kemudi EPS, evaporator AC, radiator dan lain-lain. "Selama dalam periode jaminan, jika mobil terjual maka garansi dapat diteruskan oleh pemilik selanjutnya," ujar Alexander.

Sejak diluncurkan pada 2016, mobil ini telah mencapai penjualan 300.000 unit. "Saat ini pemesanan sudah dapat dilakukan selama berlangsungnya IIMS," tambah Alexander.

Dia memastikan Glory 580 diproduksi di Indonesia, tidak hanya untuk memenuhi permintaan pasar domestik namun juga diekspor ke negara-negara Asia Tenggara dan dunia.

Sumber : Bisnis.com