Advertisement

All New Terios Jadi Andalan Penetrasi Daihatsu

Holy Kartika Nurwigati
Rabu, 25 April 2018 - 18:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
All New Terios Jadi Andalan Penetrasi Daihatsu All New Terios. - Harian Jogja/Nugroho Nurcahyo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kehadiran All New Terios diharapkan dapat mendongkrak penjualan produk Daihatsu di pasaran. Pasalnya, tren penjualan Daihatsu dari tahun ke tahun menunjukkan peningkatan dan ditargetkan penguasaan pasar pada tahun ini untuk wilayah DIY dapat tumbuh 19%. 

Marketing Planning and Development Astra Internasional Daihatsu, Tri Mulyono mengungkapkan secara nasional penjualan Daihatsu sampai Maret berhasil membukukan 48.320 unit. "Pencapaian itu membuat Daihatsu menduduki pangsa pasar sebesar 16,6 persen. Dibandingkan tahun lalu kami naik sepuluh persen," ujar Mulyono, Senin (23/4/2018). 

Advertisement

Penjualan Daihatsu Sigra masih menjadi produk yang memberikan kontribusi cukup besar terhadap produk Daihatsu. Mulyono memaparkan Sigra masih menyumbang 25%, disusul Xenia, Ayla dan produk mobil komersil seperti GranMax. 

Hadirnya produk baru yang resmi mengaspal sejak Januari lalu, All New Terios, juga diharapkan dapat mendongkrak penguasaan pasar Daihatsu. Mulyono mengungkapkan sebelum diluncurkan generasi terbaru mobil di segmen Suburban Utility Vehicle (SUV) Daihatsu ini telah menorehkan penjualan yang cukup besar yakni sebanyak 1.100 unit. 

"Namun, di tiga bulan pertama ini bisa terjual 2.500 sampai 3.000 unit. Kami targetkan hingga akhir April ini bisa memaksimalkan penjualan Terios," ungkap Mulyono. 

Tren Pertumbuhan

Sementara itu, tren pertumbuhan penjualan Daihatsu di wilayah DIY juga menunjukkan perkembangan yang signifikan. Regional Head PT Astra Internasional Daihatsu Sales Operation, David Gunawan mengungkapkan dalam kurun waktu dua tahun terakhir ini tren pasar otomotif di Jogja mengalami pertumbuhan. 

"Jika dulu per bulan hanya sekitar 1.300 unit, sekarang ini menuju 1.600 unit. Daihatsu di Jogja cukup diterima baik oleh masyarakat," ujar David. 

David menambahkan saat ini market share Daihatsu di Jogja mencapai 18% dibandingkan dua tahun lalu yang hanya 15%. Kendati demikian, sejalan dengan semakin membaiknya pasar penjualan otomotif di Jogja, Daihatsu menargetkan dapat merebut pasar sebesar 19%. 

Kehadiran All New Terios yang diperkenalkan beberapa waktu lalu pada pasar Jogja, ternyata mampu menarik perhatian masyarakat. Saat ini, Daihatsu Jogja terus menerima pemesan produk tersebut, kendati konsumen masih harus inden selama beberapa bulan ke depan. 

"Kalau dari Januari sampai Maret yang sudah terdistribusi lebih dari 200 unit. Sedangkan untuk inden sampai saat ini ada lebih dari 150 unit yang kami terima. Kami terus berupaya segera mengirimkan produk ini kepada konsumen, normalnya memang sekitar tiga sampai empat bulan ke depan," jelas David.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Madura United Vs PSS Tayang Malam Ini, Prediksi Susunan Pemain dan Link Streaming

Sepakbola
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement