Advertisement

Grand Max Masih Jadi Tulang Punggung Penjualan Astra Daihatsu

Rheisnayu Cyntara
Jum'at, 13 April 2018 - 17:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Grand Max Masih Jadi Tulang Punggung Penjualan Astra Daihatsu Ilustrasi Grand Max. - Daihatsu

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Pada awal 2018 ini, penjualan Grand Max Pick Up masih mendominasi di PT Astra Daihatsu Motor Yogyakarta. Dari total penjualan bulanan, 20% masih milik mobil yang masuk dalam kategori komersil tersebut.

Sales Supervisor PT Astra Daihatsu Motor Yogyakarta Kantor Cabang Magelang, Yohanes Ros Ario Adhinugroho menjelaskan dalam sebulan rerata pihaknya dapat menjual sebanyak 115 mobil dari berbagai jenis model. 25 di antaranya merupakan Grand Max Pick Up. Sedangkan model lainnya yang berkontribusi cukup besar dalam penjualan yakni Sigra dan Xenia. "Sudah mulai berkejaran meskipun Grand Max masih leading. Penjualan Sigra kita sekarang lumayan bagus," ucapnya kepada Harian Jogja, Selasa (10/4/2018).

Advertisement

Rio menuturkan untuk penjualan awal tahun hal tersebut merupakan siklus yang wajar. Kategori mobil komersil seperti Grand Max Pick Up memang menunjukkan tren penjualan yang ajek. Tren tersebut bakal berubah mendekati lebaran dan tahun baru. Sebab pada waktu-waktu tersebut dapat dipastikan penjulan mobil kategori passenger seperti Sigra dan Xenia bakal meningkat tajam.

"Kalau hitungan per tahun tentu saja Grand Max Pick Up leading karena penjualannya stabil tiap bulan. Sedangkan passenger punya waktu-waktu tertentu untuk meledak di pasaran," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement