BMW Motorrad Siap Luncurkan Sejumlah Moge Tergres di IIMS 2018

Seorang anggota Korlantas berpose di samping BMW R 1200GS di sela-sela tugas pengawalan uji berkendara BMW 520i yang menempuh perjalanan sejauh 900 km lebih dari Jakarta ke Surabaya. - JIBI/Muhammad Khadafi
08 April 2018 09:05 WIB Muhammad Khadafi Otomotif Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – PT Maxindo Moto, distributor resmi BMW Motorrad di Indonesia, akan memboyong sejumlah produk baru. Perusahaan membocorkan dua motor gede (moge) yang akan segera mengisi pasar dalam negeri, yaitu S1000R dan R nineT Spezial.

CEO Maxindo Moto Joe Frans mengatakan produk baru akan diluncurkan secara resmi di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 bulan depan. Selain itu perusahaan juga akan mengenalkan teknologi baru, yaitu Connectivity. “Saya belum bisa bicara lebih banyak. Lebih jelasnya nanti saat peluncuran,” katanya kepada Jaringan Informasi Bisnis Indonesia, Kamis (22/3/2018).

Selain IIMS 2018, Maxindo juga masih memiliki produk anyar yang akan dibawa pada paruh kedua tahun ini. Perusahaan mengatakan seluruh produk BMW akan menjadi alternatif bagi penggemar moge di Indonesia. “Saat ini semua motor BMW didatangkan secara utuh dari Jerman dan India,” tambah Joe.

Dia menjelaskan, secara global BMW Motorrad bermain pada lima segmen besar moge, yaitu heritage, sport, adventure, touring, dan urban mobility.

Di Indonesia tidak ada fokus pasar tertentu. Sebelumnya, pada akhir tahun lalu Maxindo juga meluncurkan dua produk, yakni K 1600 B dan BMW Motorrad R nineT G/S.

Kehadiran dua produk yang didatangkan langsung dari Jerman ini untuk terus menggenjot penjualan perusahaan. K 1600B dilepas dengan harga Rp975 juta dan R nineT hampir Rp600 juta.

Dari segi bisnis, Joe menilai, membanjiri Indonesia dengan varian moge adalah bentuk optimisme Maxindo. Dia menilai pasar moge bagi BMW menunjukan tren positif.

Sepanjang tahun lalu, perusahaan membukukan pertumbuhan penjualan sekitar 100% dibandingkan dengan 2016. “Perekonomian cukup bagus dan proyek pemerintah jalan terus. Kedua hal itu sangat cukup memberikan kepercayaan diri,” katanya.

Adapun satu penyumbang pembelian motor BMW adalah pemerintah untuk kebutuhan pengawalan dari kepolisian. Tercatat perusahaan telah menjual 50 unit R 1200GS kepada Koprs Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri) pada tahun lalu.

Sumber : JIBI-Bisnis Indonesia