Wuling Jogja Lirik Driver Online

Harian Jogja/Rheisnayu Cyntara Seorang SPG memperkenalkan low MPV Wuling Confero, Selasa (4 - 3).
04 April 2018 09:30 WIB Rheisnayu Cyntara Otomotif Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Ramai dipesan oleh operator taksi di beberapa daerah, Wuling Motors Cabang Jogja mulai melirik pasar driver online. Segmen tersebut dianggap potensial untuk digandeng dibandingkan dengan operator taksi konvensional.

Pendatang baru di segmen low MPV Wuling Confero mulai banyak dipakai beberapa operator taksi. Seperti misalnya Express Group di Jakarta yang memesan 150 unit, Palembang dan Jember. Wuling Confero merupakan mobil tujuh penumpang yang masuk segmen low MPV. Mobil ini bersaing dengan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander, Honda Mobilio, dan Suzuki Ertiga. Sejak diluncurkan pada Agusutus tahun lalu, Wuling Confero berhasil mencatat rata-rata penjualan per bulan sebanyak 700-800 unit.

Branch Manager Wuling Motor Jogja Budi Dharmawan mengakui hingga kini belum ada pesanan operator taksi di wilayah Jogja. Namun dia mempertimbangkan untuk menggandeng para driver online yang kian lama bertambah jumlahnya. Selain itu, ia juga membidik segmen armada yang biasa digunakan transit dan antarjemput di bandara.

"Arah kami [Wuling Jogja] memang bukan ke taksi konvensional. Kami sebenarnya menyasar ceruk taksi online dengan mobil pribadi. Selain itu juga angkutan di bandara," ujarnya kepada Harian Jogja, Selasa (3/4/2018).

Sejauh ini, menurut Budi, sudah ada beberapa driver taksi online yang memakai Wuling Confero. Namun masih kepemilikan perseorangan, bukan perusahaan. Karena itu kini Wuling bersiap untuk menjajaki kerja sama dengan operator taksi online. "Namun bagaimanapun kami juga masih menunggu Pergub yang baru turun. Agar semua sesuai aturan yang ada," katanya.

Budi menambahkan pada awal 2018 kondisi penjualan Wuling baik seri Confero maupun Cortez menunjukkan tren positif. Masyarakat mulai mengenal dan menerima produk asal Tiongkok ini. Terlihat dari rerata penjualan per bulan yang mencapai 25 unit untuk kedua seri tersebut.

Sales Counter Wuling Motors Jogja Febriana mengatakan pilihan warna confero carnelian red paling diminati dibandingkan empat varian warna lainnya. Yakni sand brown, pristine white, starry black, dan dazzling silver. Sedangkan pilihan warna favorit yang kedua adalah starry black.

"Karena dari awal branding Confero memang merah. Begitu juga dengan Cortez. Hanya jenis merahnya memang beda. Kalau Confero carnelian red, yang Cortez burgundy red," urainya.

Wuling Confero dibekali mesin berkapasitas 1.500cc yang dapat menghasilkan tenaga 107 Hp pada 5.800 rpm dan torsi 142 Nm pada 3.800-4.400 rpm. Tenaga mesin ini disalurkan ke roda penggerak belakang melalui transmisi manual lima-kecepatan.